Rabu, 11 September 2013

benarkah sukses itu bergantung pada dimana kita sekarang berada?

terkadang orang selalu salah menafsirkan kata SUKSES
pastinya semua orang menginginkan dalam hidupnya menjadi orang yang sukses, apakah sukses itu seperti membalikan telapak tangan?
jawabannya "TIDAK"

mungkin gue mau sedikit bercerita tentang kisah hidup orang lain
dulu waktu gue SMA,gue punya teman ya gue sebut ajalah dengan inisial nama
gue manggil dia dengan panggilan "abang".
dia tuh boleh dibilang anak paling pinter disekolah, kalo ulangan nilanya selalu hampir sempurna bahkan kalo menurut gue sudah sempurna, apalagi kalo ulangan kimia, wooow nilai-nilanya amazing banget 100 men
yailah ya secara dia anak olimpiade kimia juara tingkat nasional

kadang gue suka bingung melihat orang seperti itu, saking penasarannya gue pun deketin dia buat tau sistem belajarnya seperti apa,
dan gue sempet kaget juga waktu gue denger dari temen gue katanya waktu dia masih duduk di bangku SMP dia gak sejenius itu,bahkan semua anak-anak yang dulunya satu sekolah sama dia pun gak pernah percaya kalo mereka tuh sebenernya satu sekolah.

gila gak tuh?
setelah, dua tahun gue berharap bisa deket sama dia, akhirnya dikelas tiga gue bisa ngobrol serius sama dia, nanya nanya soal kimia, dan disitu gue akhirnya tau jawaban yang selama ini gue cari

pas gue nanya kenapa dia bisa berubah, reaksinya dia cuma senyum dan kayak tampang org pinter lagi ngeledik orang,wkwkwkwk
kata dia pertanyaan gue cukup konyol,
hal yang sampe saat ini gak bisa gue lupain adalah "sukses itu tergantung dari diri lu mau merubah keadaan yang tadinya gak bagus jadi bagus"
dan pas gue curhat sama dia kalo gue mau masuk TEKNIK KIMIA ITB dia bilang cuma satu yaitu usaha dan doa
usaha tanpa doa pun gak akan sejalan,begitu pun sebaliknya.

setelah gue tau kalo dia keterima di TEKIM ITB,rasanya gue mau nangis bangeeet karena gue gak bisa belajar disana, nyeseeel banget yang gue rasain saat itu, tapi untunggnya orang tua gue gak pernah memaksa gue harus jadi apa, setelah gue inget kata kata abang, disaat itulah gue punya spirit lagi buat bangkit, buat ngelangkahin kaki gue buat terus maju dan tinggalin masa lalu

thank you so much bang, take care

1 komentar: