Kamis, 28 November 2013

Pelaksanaan Pemilu 2014


Selamat malam sahabat blog, kembali lagi malam ini saya akan membagikan potingan saya mengenai PEMILU
tentu kita mengerti apa itu PEMILU, ya pemilu adalah pemilihan pemimpin daerah maupun pemerintah pusat seperti DPR, DPD dan DPRD yang dipilih setiap lima tahun masa jabatanya. Pemilu pada awalnya dilaksanakan tahun 1955 pada masa orde lama dibawah pimpinan presiden Ir.soekarno. Pemilu bersifat JURDIL maksudnya adalah jujur dan adil. Sejak proklamasi hingga tahun 2014, pemilu telah dilaksanakan duabelas kali, jumlah kontestan partai tidak selalu sama, kecuali pada pemilu tahun 1977 sampai 1997.
Menjelang pemilu tahun 2014 yang akan dilaksanakan tahun depan banyak partai serta para calon legislatif maupun calon eksekutif mulai berlomba-lomba untuk mencari suara, bahkan mereka rela untuk berdekat-dekatan dengan rakyat serta menghabiskan banyak uang untuk melakukan kampanye. Tentunya ini menjadi perhatian penting masyarakat dalam memilih pemimpin yang jujur serta dapat mempertanggungjawabkan kepemimpinan mereka. Pemilu tahun 2014 ini akan dilaksanakan selama dua periode yang pertama tanggal 9 april 2014 untuk memilih calon legislatif  dan tanggal 9 juli 2014 untuk memilih presiden dan wakil presiden.
Khususnya  nih bagi para pemilih muda jangan sampai kalian golput ya karena sedikit saja suara kalian tentunya menjadi masa depan kita lima tahun ke depan.
Sekian postingan saya pada malam hari ini, mohon maaf bila ada kesalahan, terimakasih


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar